iklan three,,

udah liat iklan three yang baru? ini gambarnya,,

 

what’s wrong with that? buat anak muda jaman sekarang (halah,kayak gw udah tua aja,,), mungkin ngga tau apa yang salah,, tapi dari sisi bahasa Indonesia yang baik dan benar (secara gw paling suka pelajaran bahasa Indonesia waktu SD dulu,,hahaha,,) iklan ini salah! (cmiiw,,)

Sang pembuat iklan ternyata tidak sekolah sampai SD,,mungkin,, atau pas pelajaran bahasa Indonesia dia sering ngga masuk,,haha.. masih pada inget ttg aturan dalam penulisan kata depan dan imbuhan kan? menurut kamu/anda/loe/situ/koe,,bener ngga sih penulisan kata KEMANA di atas? kata KE di depan kata MANA itu berfungsi sebagai apa? kata depan, atau imbuhan?

sebagai informasi, kalo kata depan, artinya kata KE itu menerangkan tempat atau lokasi, di mana seharusnya penulisannya dipisah,, misalnya : “loe mau ngapain bos?” dan dijawab “gw mau KE KAMPUS neh,,” ,, atau contoh lainnya : “gimana caranya gw KE SANA ya?”

sedangkan, kalo kata KE berfungsi sebagai imbuhan, artinya penulisannya seharusnya disambung,, misalnya : “kepukul”, “kesundut”, atau “ketonjok”,, yang artinya “tidak sengaja terkena”,, hahaha,,meskipun ini bukan contoh yang benar, tapi intinya seperti itu,, ngerti kan bedanya?

nah, kalo iklan three tadi, seharusnya kayak gimana? kalo sepengetahuan gw sih, seharusnya KE MANA, bukan KEMANA,, bener kan? padahal iklan itu udah mendunia di Indonesia,,(lho?) di TV, di majalah, bahkan di billboard di simpang dago yang udah segede-gede gaban,,paraaah,,, apa bukan pembodohan publik?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s