jostein gaarder,,

gara2 ngebawa2 dia waktu postingan terakhir itu, jadinya gw kepengen ngebahas dia deh,, heuehehe,,

jostein gaarder adalah salah satu penulis kesukaan gw,, ngga tau kenapa yah,, bukunya sih sebenernya bikin kita jadi mikir,, malah kalo bisa gw bilang, rada ribet,, tapi yang paling enak, biasanya buku2 dia pasti ada intinya,, dan itu dia yang gw suka,, hehe,,

buku2 dia yang pernah gw baca, antara lain,,,hmmm,,

dunia sophie -> waktu mulainya semangat bangget,, ternyata sampe tengah2 agak ngos2an juga,, lumayan susah buat ngertiinnya, apalagi ditambah terjemahannya yang emang agak ribet,, mungkin enakan bahasa inggrisnya kali ya,, konon katanya buku ini jadi best seller,, mungkin karena dia ini adalah buku yang membahas ttg filsafat,, mulai dari bapak2 filsafat jaman dulu, tapi dibawa2 ke jaman sekarang,, seru sebenernya,, cuma entah kenapa koq gw berenti di tengah jalan yah?? hehe,,

vita brevis -> buku ini kontroversial, karena isinya adalah kumpulan surat2 santo agustinus, yang ternyata waktu mudanya udah punya anak,, padahal kan harusnya pastor itu ngga boleh nikah,, diliat dari ceritanya, sepertinya ini buku berdasarkan kisah nyata,, katanya dia nemuin papirus2 tua itu di toko loak,, dan setelah dia selidikin, ternyata itu kisah nyata,,

gadis jeruk -> buku ini lumayan ringan,, karena kisahnya kayak kejadian sehari2 aja,, tentang cowok yang nyari2 istrinya yang pergi dari rumah,, agak njelimet juga alur ceritanya,, tapi seru,,

perpustakaan ajaib bibi boken -> wah, buku ini tentang asal usul sistem penamaan di perpustakaan,, imajinatif banget, tapi nambahin pengetahuan kita banget,, dan nunjukin penemuan terbaik sepanjang masa, yaitu alfabet! dari 26 huruf tersebut, bisa tercipta banyak banget buku, imajinasi, khayalan, bahasa, dan lain2,, ya kaaan??

misteri soliter –> buset ini buku belibet bener dah,, jadi ada cerita yang diceritain di dalam cerita lain,, jadi kita mesti afal sama nama2 tokohnya,, sampe di depannya ada list nama2 tokoh dan keterangannya,, huehehehe,, tapi yang ini juga gw blm beres bacanya,,, huehehehe,,

tuuh,, bagus2 kan bukunya,, hehe,, seinget gw sih, dia masih punya buku lain yang udah diterjemahin ke bahasa indonesia tapi gw blm baca,, tapi ngga inget judulnya apah,,, hehehe,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s