26 april

26 April 2010, 09.00.

Pagi itu adalah hari pertama saya pindah kantor. Pindah kantor alias pindah tower, karena kantor baru saya satu gedung dengan kantor lama saya. Dan pagi itu saya begitu excited, karena terbayang sebuah dunia baru, dunia yang berbeda dari yang biasa saya jalani selama satu setengah tahun belakangan, dan bertemu dengan orang-orang baru pula.

Dan dimulailah petualangan baru saya, hingga tepat setahun hari ini, 26 April 2011. Sudah begitu banyak pengalaman dan ilmu baru yang telah dan sedang saya pelajari. Mulai dari bekerja bersama anggota tim yang jauh lebih tua, bidang pekerjaan yang beda jauh dengan sebelumnya, peraturan demi peraturan yang harus dilahap sebelum menjalankan tugas, hingga teman-teman baru. Juga semua sukacita yang saya dapatkan di dunia baru saya, yang mungkin tidak saya bayangkan sebelumnya. Barang-barang yang mampu terbeli, waktu yang tersedia dengan lowongnya jika dibandingkan dengan pekerjaan sebelumnya, dan momen-momen indah yang dibuat di waktu-waktu itu.

Dan tak terhitung pula yang telah saya alami dalam setahun ini, yang berjalan beriringan dengan kehidupan pekerjaan saya. Teman-teman yang datang dan pergi, kisah cinta, masalah di keluarga dan sekitarnya, kelahiran, kematian, serta semua tawa dan tangis sebagai bumbu yang melengkapinya. Salah satu masa terberat dalam hidup saya, terjadi dalam periode ini. Kehilangan sahabat dan impian, melakukan kesalahan demi kesalahan, sakit dan menyakiti, berusaha bangun dari keterpurukan, dan pergumulan yang bahkan belum selesai hingga hari ini. Inilah periode ujian, di mana kedewasaan saya diuji, dan hancur lebur karenanya.

Tapi saya masih di sini. Berhenti dan menatap sekeliling. Pause.

Lalu bersyukur untuk semua yang sudah saya lalui setahun belakangan. Karenanya saya ada di sini, apapun keadaannya. Karenanya saya bertumbuh, entah ke arah mana, namun saya yakin ke arah yang lebih baik. Karenanya saya banyak belajar lewat momen senang dan sedih, mudah dan rumit. Karenanya saya sampai di hari ini.

Terimakasih wahai Semesta. 

One thought on “26 april

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s