Nick and Norah’s Infinite Playlist

Weekend kali ini saya habiskan dengan film ini : Nick and Norah’s Infinite Playlist. Sebuah film cinta remaja yang sebenarnya sederhana, namun diceritakan dengan cara yang unik.

Diawali dengan kisah tragis seorang gitaris di sebuah band homo, The Jerk Offs, yang terus menerus mengirimkan CD kompilasi lagu-lagu buatannya kepada seorang gadis bernama Tris yang baru saja mencampakkannya. Ternyata di sekolah Tris, ada seorang gadis bernama Norah yang diam-diam menyukai lagu ciptaan Nick dalam CD tersebut.

Dan film ini ternyata hanya menceritakan kejadian dalam satu malam, yakni ketika mereka semua mendengar kabar bahwa sebuah band indie bernama Where’s Fluffy akan datang ke kota (yang kemudian saya ketahui belakangan bahwa band tersebut fiksi belaka). Mereka yang tergila-gila pada band tersebut berusaha mencari lokasi band tersebut tampil, yang ternyata dirahasiakan.

Dimulai dengan pertemuan di awal perjalanan, Nick, Norah, Tris, dan anggota band The Jerk Offs menyuguhkan sebuah petualangan percintaan yang romantis. Melewati jam demi jam di malam yang heboh, plus backsound yang “indie banget”, mengingatkan saya pada film Belkibolang baru-baru ini. Bumbu-bumbu cerita khas anak muda AS (seperti mabuk, make love dan gay) diramu dengan proporsional, dan memainkan emosi saya sebagai penontonnya.

Nick yang stuck dengan cintanya pada Tris yang ternyata dipermainkan, akhirnya menyadari bahwa ia jatuh cinta pada Norah. Anggota band The Jerk Offs yang telah muak dengan sikap depresi Nick setelah diputuskan oleh Tris, berupaya mati-matian menjodohkan mereka berdua, supaya Nick kembali produktif dalam band mereka.

Saya pun secara tidak sadar ikut menyunggingkan senyum tatkala sebuah adegan romantis ala remaja dipertontonkan. Saat Nick mulai menyadari bahwa Norah jauh lebih pantas daripada Tris, dan berani mengambil keputusan untuk move-on. Saat Norah mengetahui bahwa Nick bukan jatuh cinta kepadanya karena ia adalah anak seorang produser musik terkenal, tidak seperti Tal mantannya yang sangat oportunis. Saat mereka menyadari bahwa pencarian mereka pada Where’s Fluffy ternyata membawa mereka pada petualangan menemukan cinta masing-masing.

Ah ah ah. Film cinta. Musik indie. Malam. PERFECT. :)

2 thoughts on “Nick and Norah’s Infinite Playlist

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s