holidey in ciwidey,,

Fiuh,, ngga kerasa udah mau empat tahun di Bandung.. Tapi jarang banget ngerasain yang namanya holidey deh.. biasanya kan ke Jakarta,, atau di Bandung-bandung aja,, Blom pernah ke tempat-tempat wisata yang – sebenernya – banyak banget di Bandung..

Hasil rembugan dan googling, akhirnya kali ini kita (gue, gre, yesshe dan ncie) memutuskan bakal jalan-jalan ke Ciwidey, di Bandung Selatan,, sebenernya ini sih rencana dadakan,,setelah rencana kami ke Jogja terpaksa dipending karena sekeripsi-sekeripsian,, udah gitu pas mau ke Ciater, ternyata mahalnya minta ampun.. Googling,, dan ketemu satu tempat nginep yang – bisa dibilang – murah.. namanya Kampung Pago,,

Liat-liat websitenya,, dan akhirnya kita memutuskan untuk membooking kamar yang paling murah.. namanya Patani,, (maklum, mahasiswa.. hehe..) harganya – cuma – 235 ribu aja (kalo weekdays) dan 250 ribu (kalo weekend),, setelah belanja indomie sejuta biji (yang akhirnya cuma dimakan 4 biji doang!! – nafsu besar tenaga kurang..hehehe), akhirnya hari Jumat pagi tanggal 13 Juni 2008 jam 8 pagi kita berangkat ke Ciwidey,, HOLIDEY!! huehehehe..

Sialnya,, karena beberapa hari sebelumnya gw lagi begadang2 mlulu ngerjain tugas anak ekstensi,, yang ada gw malah ngga enak badan,, rada demam dikit dan sakit tenggorokan,, siaaaaal… berbekal medicated oil dan tolak angin, gw tetep berangkat naik mobilnya yesshe..tapi jadinya cuma bertiga, karena yanchie ternyata ngga bisa ikut.. (poor yanchie….hehehe)

Keluar tol Kopo, belok ke arah kanan,, berbekal peta yang didonlot gratis dari websitenya Kampung Pago, akhirnya kita menyusuri kota (desa?) Kopo dan Soreang, dan muncul di PasirJambu,, kirain masih jauh,, eh,, ternyata kita udah sampe di Kampung Pago! ngga sampe sejam dari pintu Tol Kopo.. sampe sana langsung liat penginapannya,, yang ternyata SANGAT MEMUASKAN! tempatnya bagus,, fasilitasnya bagus,, kolam renangnya baguuuss… ngga nyesel sama sekali!! huehehe..

Berhubung sampe sananya baru jam tengah 10,, jadinya kita memutuskan untuk jalan-jalan dulu ke objek-objek wisata yang ada di sekitar sana,, setelah nanya-nanya sama mas Ari sang penjaga Pa’go, kita langsung berangkat ke tempat terjauh,,, namanya Situ Patenggang,, perjalanannya kira-kira 40 menit dari Kampung Pago,, selama perjalanan, apa yang kita baca di blog bahwa kebun teh di ciwidey bagus banget, ya emang beneran bagus! kayak karpet! dan beda sama yang di puncak,, kalo di puncak kan kesannya jauh gitu,, tapi kalo di ciwidey kebun tehnya itu kesannya deket banget,, dan banyak ibu-ibu pemetik teh yang ruamah buanget,, pas kita lewat mereka langsung ngeliat dan bilang “mangggaaaaaa…”,,

Sampe Situ Patenggang, kita disuruh bayar 24 ribu.. 4ribu per orang plus mobil 10 ribu,, ditambah lagi 2ribu buat perusahaan teh Walini selaku pengelola (kayaknya siihh.. hehe..),, jadi Situ Patenggang ini punya sebuah pulau di tengahnya yang bentuknya seperti hati,, di balik pulau itu, ada batu yang disebut batu cinta, yang katanya kalo kita sama pasangan pergi ke sana, maka cintanya akan abadi…….cih.. hehehe..

Situ ini sepiiiiiiiiiiii banget… dan dingiiiiiiiiin banget.. yang ada cuma beberapa ibu-ibu yang jualan stroberi 5000 – 2 biji,, gile,,murah yak? dah gitu banyak juga abang2 ngga jelas yang nawar2in naik perahu ke batu cinta.. selebihnya,,kosong… agak kurang terawat juga sih.. ngga tau deh, mungkin karena datengnya hari jumat,, mungkin aja kalo hari lain lebih rame dan lebih seru…

Dari sana kita langsung ke pemandian air panas Walini.. tempat ini lebih direkomendasiin daripada pemandian air panas Cimanggu,, katanya, pemandian air panas Cimanggu itu jorok,, dan airnya kayak air kali.. sementara, kalo di Walini, airnya lebih bersih soalnya dibersihin 2 hari sekali (ini kata mas Ari,, hehe..) Sampe sana,, ternyata bener! tempatnya bersih dan bagus, lumayan bangetlah untuk ukuran Rp7.500,, plus dapet teh walini sebungkus.. hehehe..

Mandi-mandi sebentar,, tau2 matahari tiba2 terik banget,, kita yang udah laper langsung mesen indomie rebus (5ribuan!) dan ngedeprok di pondokan yang ternyata harus nyewa 10ribu! komersil…hiks… abis makan dan main kartu sebentar, ternyata matahari lagi ngga temenan sama kita,, soalnya dia terik terus,, akhirnya kita mutusin untuk udahan aja, dan langsung ganti pakaian bat langsung balik ke Pago,, pas banget waktu kita mau keluar dari pemandian air panas Walini,, ada 5 bis rombongan anak SMP yang mau masuk ke situ,, huaaah,, hoki… kebayang gimana rasanya mandi air panas kalo ada anak SMP 5 bis,, huehehehe,,

Perjalanan pulang,, badan gw terasa makin panas dan pusing.. herrghhh.. padahal udah ngebayang2in mau berenang dan main2,, siaaaal… sampe Kampung Pago, langsung pindah2in barang dari mobil dan mau bikin indomie (lagi!),, tapi gw udah ngga kuat, dan akhirnya gw tidur dulu biar badannya lumayan enak..

Tidur dua jam, ternyata ampuh juga buat ngusir pusing.. hehehe.. jam 4-an,, kita bertiga langsung memutuskan untuk nyebur-bur-bur ke kolam renang! wuiiih,, ukuran olimpik! hehehe.. kolam renangnya bagus dan sepiii banget,, soalnya emang bener2 cuma kita bertiga yang berenang.. si Yesshe lagi mau belajar berenang, tapi susaaaaah banget,, emang ngga bakat kayaknya,, hehehe..

Abis berenang dan mandi sore, kita pesen makanan di Restoran Kampung Pago,, enak banget, karena kita boleh pilih lokasi saung tempat kita makan.. kita milih di deket kolam ikan, dan makanannya langsung dianter ke tempat kita.. tempat cuci tangannya juga persis di depan saung, jadi ngga perlu repot2 nyari tempat cuci tangan,,

Setelah kenyang, kita bertiga nyari aqua dulu buat minum, soalnya di kamarnya ngga ada air putih.. Setelah nyari dengan – cukup – susah payah di warung sekitar (karena yang bermerk Aqua tuh ngga ada yang gede,, cuma ada merk2 lain yang ngga jelas,, ), akhirnya kita dapet juga tuh aqua,, langsung balik ke penginapan buat siap2 nonton bola,, Itali – Rumania!

Ternyata demam gw berlanjut malemnya,, badan rasanya ngga enak banget,, padahal pengen begadang dan ngobrol2 lagi,, tapi udah pusing banget, dan ngga bisa keringetan,, jadi mau ngga mau gw tidur dengan selimut tebel.. untungnya semalem itu gw keringetan dan paginya udah jauh lebih baik daripada kemaren.. amiiin…

Paginya, setelah berenang (again!), kita langsung check out dari Kampung Pago sekitar jam 11-an,, ternyata perjalanan pulang ngga secepet perjalanan pergi, karena di Kopo maceeet bangettt! ada sekitar sejam kita kena macet di Kopo, sebelum akhirnya sampe di gerbang tol Kopo,, next destination : BSM! hehehe,, setelah dua harian makan indomie mulu, kita jadi pengen seneng2 dooong…foya-foya… kan lagi holidey.. hehehe..

Ngafe dikit di BSM,, akhirnya tujuan kita selanjutnya adalah pulang.. hmmm,, nice holidey,,minus yanchie sih,, itung2an dikit di mobil Yesshe masalah penginapan dan bensin, akhirnya sampe juga di kosan masing2.. kapan2 liburan lagi yahh!!

2 thoughts on “holidey in ciwidey,,

1. Wah! Kolam renang kampung pa’go nya masih kelihatan jadul ya…he. Yang sekarang sudah ditambahin seluncuran lagi….. Dan waktu kami ke Situ Patengan, mungkin karena musim libur anak sekolah, rame banget!

2. Ow, begitu ya?
    Wah, ini sudah hampir 2 tahun yg lalu soalnya Mbak, dan belakangan ini sih Kampung Pago terdengar makin terkenal.. Hehehehe..