time machine,,

hari rabu (atau kamis?) kemaren, gw dan gre nonton siaran ulang semifinal Piala Eropa antara Spanyol – Rusia di Vision1,, sebelumnya, gw udah liat hasilnya di detik.com,, ternyata Spanyol menang 3-0 di pertandingan itu,, emang niatnya nonton itu karena pengen tau kayak gimana sih gol-golnya, tapi akhirnya kita malah jadi ikutin pertandingannya juga.. seru sih! hehehe..

Tapi berhubung kita sebenernya udah tau hasilnya, yang ada kita malah selalu remehin Rusia setiap kali mereka nyerang gawang Spanyol,, karena kita udah tau sebenernya Rusia ngga bakalan ngegolin gawang Spanyol, jadinya kita malah bilang “udah, Casillas tiduran aja,,ngga bakalan digolin koq!”,, atau setiap kali Rusia-nya pegang bola kita bilang “duhh,,udahlah, percuma juga nyerang-nyerang,, ngga bakalan gol deh!”,, hehehe..

Terus lama-lama gw jadi mikir,, iya juga ya,, kalo ternyata kita udah tau apa yang bakal kita hadapin, dan kita udah tau gimana hasilnya nanti, yang ada hidup ini malah jadi ngga seru,, toh kita udah tau hasilnya,, dan apapun yang kita perbuat sekarang,,kita tetep tau bahwa hasilnya ya bakalan kayak yang kita tau sebelumnya,, ya kayak Spanyol-Rusia tadi,, karena gw udah tau hasilnya bakalan 3-0, jadi gw udah yakin bahwa apapun yang Rusia lakuin, ngga bakalan gol,,kan gw udah tau hasil akhirnya,,

Kalo misalnya kita udah tau nanti kita bakal kuliah di mana,  kita bakal dapet dosen penguji sidang yang kayak gimana (hehehe), bakalan kerja di mana, kalo kita udah tau siapa yang bakal jadi istri kita, mungkin sekarang kita ngga akan berusaha terlalu keras,, mungkin kita ngga akan belajar keras untuk lulus SPMB biar bisa kuliah di tempat yang kita pengen,, mungkin kita ngga akan terlalu serius kerjain skripsi, soalnya kita tau bahwa nantinya kita juga bakalan lulus, dan bakalan kerja,, atau justru kita malah patah semangat, karena kita udah tau kalo kita bakalan nganggur di masa depan, jadi sebaik apapun kita ngerjain skripsi, toh ngga akan berpengaruh apa2, karena kita udah tau kalo nanti kita bakalan nganggur juga,, mendingan nyantai2 kan?? toh hasilnya sama…

mungkin justru di situ serunya hidup,, serunya hari ini,, karena kita ngga tau apa yang bakal terjadi besok, minggu depan, bulan depan, tahun depan, 10 tahun lagi,, kita juga ngga tau kita bakal kerja di mana, atau siapa yang bakal jadi istri/suami kita,, kita cuma bisa berencana, dan ngelakuin semua hal sebaik-baiknya, hari ini,, untuk besok? besok ada kesusahannya sendiri lah…. have a nice (to)day!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s