we are moving!

Menurunnya penggunaan trading floor Bursa Efek Indonesia akibat makin umumnya remote trading (dan bahkan online trading), berimbas pada rencana perombakan trading floor supaya lebih efisien. Terhitung sejak 1 September 2010, 555 stasiun order yang tersambung ke JATS (sistem trading Bursa Efek Indonesia), resmi tidak digunakan lagi. Beberapa bulan terakhir, memang tinggal segelintir floor-trader saja yang tersisa di sana, itupun kadang tanpa ada kegiatan karena semua proses order sudah dilakukan secara remote dari kantor masing-masing.

Rencana tersebut, ternyata berdampak pula pada saya. Ruangan divisi saya yang berada persis di samping trading floor, dengan sangat terpaksa harus direlakan karena lokasi tersebut akan dirombak total. Kami pun akan dipindah ke sebuah ruangan ex kantor BNI, masih tetap di gedung yang sama. Setelah beberapa kali penundaan pindahan ruangan, akhirnya waktu yang ditunggu datang juga. Ternyata trading floor akan dibongkar setelah prosesi penutupan perdagangan saham 2010 dan acara pembukaan perdagangan 2011, dan kami pun mendapatkan himbauan untuk segera mengemas barang-barang sebelum tgl 7 Januari 2011.

Dan di sinilah saya sekarang. Cubicle luas saya yang dulu sudah entah kemana, berganti meja panjang tipe warnet dengan sekat polkadot. Ruangan yang telah setahun lebih menjadi gudang ini, disulap menjadi rumah bagi 3 divisi Bursa Efek Indonesia, setidaknya untuk 6 bulan ke depan. Pengap dan debu yang beterbangan, lambat laun sudah mulai tidak terasa. Pilihannya hanya 2 : ruangannya yang sudah semakin bersih, atau saya yang semakin terbiasa. :)

Happy working! We are moving, tapi tetep easygoing, dan janganlah pening-pening. #alaTifatulSembiring :)

Ruangan Sementara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s